Kamis, 20 September 2012

Prestasi Tim Robot UKMFT SOKET UTM

Prestasi tim robot gumiho dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) Studi Otomasi dan Kendali Trunojoyo (SOKET) Universitas Trunojoyo Madura telah membawa angin segar pada para penggiat robotika kampus terutama tim robot dan pembina yang telah bekerja keras merakit robot yang diberi nama GUMIHO.
    Tim robot yang terdiri dari 4 orang, meliputi 2 orang tim inti dan 2 orang crew dengan rincian sebagai berikut :
Tim inti         : Ahmad Fausi Furrahman dan Mohammad Wasil.
Tim crew     : Reiza J. Pradana dan Fesari Candra.
   
Selama satu setengah bulan mereka merancang dan menyiapkan segala kebutuhan robot, baik dari software maupun hardware.
    Proses pembuatan robot ini tidaklah mudah, karena mereka harus membagi waktu mereka dengan rutinitas kuliah. Mereka tidak mau kuliah yang merupakan tugas utama mereka sebagai mahasiswa terganggu sehingga penggarapan robot dilakukan pada malam hari karena sejak pagi hingga sore mereka kuliah.

    Mulai dari mekanika hingga elektronik mereka lakukan dengan sepenuh hati demi kecintaannya kepada robot, tak lupa komunikasi antar anggota sangatlah penting bagi mereka.  Tidak hanya dengan timnya mereka juga berkonsultasi kepada kakak senior soket yang telah lulus dari UTM supaya hasil perakitan robot lebih maksimal. 

Setelah melalui beberapa rintangan serta do’a dan dukungan dari berbagai pihak Tim Robot UTM akhirnya berhasil menduduki peringkat ke 5 KRCI Regional 4, dan setelah dilakukan seleksi oleh Dikti, ternyata Tim Robot UTM lolos nasional KRI KRCI 2012 di ITB Bandung.

     Dengan pencapaian ini, SOKET ternyata mampu membawa UTM berajang di tingkat Nasional.

     Dengan prestasi ini, PR III UTM telah menjanjikan beasiswa prestasi bagi tim ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan sebuah komentar